cara memperbanyak asi

Salah satu cara memperbanyak asi dan memperlancar asi adalah dengan mengkonsumsi daun katuk. kaunt katuk bisa dikonsumsi dengan cara dibuat sayur bening. Bumbu-bumbu yang digunakan juga cukup sederhana seperti bawang merah, bawang putih, daun salam serta tambahan sedikit gula dan garam untuk menambah rasa. Bila suka, pada sayur daun katuk bisa ditambahkan potongan jagung manis. 

Daun katuk adalah daun-daun berwarna hijau berukuran kecil sebesar daun jeruk purut. Pohonnya berukuran kecil dengan batang utama menjulang dengan batang berwarna hijau dan rapuh setinggi 1 - 2 meter. Pada batang pohon itu tumbuh batang-batang kecil sebesar sedotan dimana daun-daun katuk melekat. Pohon katuk sebenarnya adalah tanaman liar yang bisa tumbuh dimana saja. Sayangnya daun katuk sekarang sulit diperoleh.Hama ulat hijau adalah musuh utama yang menyerang daun katuk hingga habis. 

Selain daun katuk, daun bayam juga dapat memperlancar asi. Cara membuat sayur bayam sama dengan membuat sayur daun katuk. Daun bayam masih bisa diperoleh dengan mudah dibanding pohon katuk yang langka.